Sertijab Sekretaris Dinas Kominfo Berlangsung Sederhana
sertijab

By admin 29 Jun 2021, 13:19:28 WIB Sekretariat
Sertijab Sekretaris Dinas Kominfo Berlangsung Sederhana

Keterangan Gambar : Sertijab


(Arosuka)-Kominfo. Sehari setelah dilantik oleh Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar, Sekretaris Dinas Kominfo melakukan serah terima jabatan antara pejabat yang lama Drs. Zulmarnus dengan pejabat yang baru Safriwal, S.Si, M.Cio. Kegiatan serah terima jabatan ini berlangsung di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika, Selasa pagi (29/06/21). Serah terima ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat di Lingkup Dinas Kominfo Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Kominfo yang lama Drs. Zulmarnus menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerjasama selama lebih kurang 3 (tiga) tahun bertugas di Dinas Kominfo. Lebih lanjut Zulmarnus juga mengatakan awal bertugas Dinas Kominfo merupakan sesuatu yang baru baginya, apalagi dengan latar belakang yang sama sekali bukan dari basic IT. Namun seiring berjalannya waktu, demi tugas dan tanggungjawab yang diemban, Ia berupaya beradaptasi dengan tugas pokok dan fungsi yang ada di Dinas Kominfo. Diakhir sambutannya Ia juga menyampaikan permohonan maafnya apabila selama bertugas belum maksimal dalam menjalankan tugas. “Saya mengapresiasi keputusan Bupati Solok, yang telah menunjuk dan menetapkan Bapak Safriwal, S.Si, M.Cio sebagai Sekretaris Dinas Kominfo yang baru, apalagi mengingat basic dan latar belakang pendidikan yang cocok untuk mengisi posisi sekretaris di Dinas Kominfo” ujarnya lagi. Disaat yang bersamaan Safriwal S.Si M.Cio selaku sekretaris yang baru juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Drs. Zulmarnus yang saat ini juga dilantik sebagai sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok. Selain itu Safriwal juga meminta dukungan semua pihak baik itu dari Kepala Dinas, Para Kepala Bidang, Kasi/Kasubbag serta seluruh staf Dinas Kominfo. Ia berharap dukungan ini menjadi motivasi untuk secara bersama memaksimalkan peran dan fungsi Dinas Kominfo ke depannya. ”Mutasi ataupun rotasi merupakan sesuatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Saya berharap kedepannya Dinas Kominfo bisa lebih baik lagi. Oleh karena itu saya membutuhkan dukungan dan kerjasama tim yang solid, sehingga kita bisa membawa Dinas Kominfo menjadi lebih baik lagi” ujarnya mengakhiri.

Kepala Dinas Kominfo Deni Prihatni juga memberikan ucapan selamat kepada Drs. Zulmarnus dan juga Safriwal S.Si, M.Cio yang telah diberi amanah menjabat sebagai Sekretaris Dispersib dan Sekretaris Kominfo yang baru. Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk memperbaiki organisasi menjadi lebih baik lagi. “Kepada Sekretaris yang lama saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Banyak hal yang bisa dibanggakan karena tidak adanya temuan BPK untuk Tahun 2020, nilai SAKIP Dinas Kominfo juga sangat baik, serta peringkat SPBE yang berada di urutan ke 4 nasional. Hal ini tidak terlepas dari peran dan fungsi Bapak Zulmarnus selaku sekretaris Kominfo” ungkap Deni. Lebih jauh Deni menyampaikan, pencapaian yang telah dilakukan selama ini hendaknya menjadi patokan dan motivasi bagi Sekretaris Kominfo yang baru dalam melaksanakan tugas kedepannya. ”Organisasi merupakan sesuatu yang dinamis, jadi kita dituntut untuk bisa menjawab tantangan kemajuan teknologi informasi, apalagi Dinas Kominfo merupakan pionir dalam melaksanakan dan mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik. Sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Solok. Mari sama-sama kita bekerja sesuai dengan koridor yang ada dan dapat mendukung visi misi pemerintah menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 10 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment