Diskominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir Sharing Informasi Terkait SPBE ke Kab

By admin 05 Jul 2021, 16:02:17 WIB Tata Kelola TIK
Diskominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir Sharing Informasi Terkait  SPBE ke Kab

(Arosuka) Kominfo. Dinas Kominfo Kabupaten Solok menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau, Senin pagi (05/07/21). Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, yang diwakili Sekretaris Dinas Safriwal S.Si, M.Cio di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Solok. Rombongan yang berjumlah 12 orang tersebut, terdiri dari Sekretaris Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Nawawi, S.Sos, MM, Kepala Bidang, dan Kasi yang membidangi Persandian dan Statistik.

              Nawawi, S.Sos, MM menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Solok adalah dalam rangka sharing informasi mengenai implementasi dan penerapan SPBE di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Ia menjelaskan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, wajib melaksanakan tatakelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Salah satunya adalah dengan melaksanakan pemerintah berbasis elektronik yang terpadu. “Kami mendapatkan informasi bahwa di Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, sudah mempunyai regulasi mengenai pelaksanaan SPBE. Oleh karenanya kami bermaksud untuk mendapatkan saran, pendapat dan menimba pengalaman dalam penyusunan dan pelaksanaan Peraturan Bupati Solok mengenai pengelolaan SPBE tersebut” ujarnya menjelaskan.

Safriwal S.Si. M.Cio menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Indragiri Hilir Propinsi Riau. Diawal sambutannya Safriwal mengatakan untuk Dinas Kominfo Kabupaten Solok sendiri masih tipe C dengan dua bidang yaitu Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, dan Bidang Aptika Statistik dan Persandian. Untuk SPBE Kabupaten Solok sendiri sebenarnya masih dalam tahap pengembangan. Ia juga menjelaskan banyak pihak dari luar Kabupaten Solok yang cukup heran kenapa Indeks SPBE Kabupaten Solok bisa mencapai angka 3,5 di tahun 2020. Padahal dilihat dari fasilitas dan sarana pendukung masih belum optimal. Lebih lanjut Ia mengatakan kunci utama kenapa Indeks Nilai SPBE Kabupaten Solok bisa mencapai 3,5 adalah, dengan fokus kepada pemenuhan indikator-indikator penilaian SPBE yang diberikan oleh pemerintah pusat. Untuk memperoleh hasil ini bukan hanya tanggungjawab Dinas Kominfo saja melainkan juga melibatkan beberapa OPD terkait (multi sektor). Diakhir pertemuan tersebut, dilakukan sesi tanya jawab dan foto bersama. (admin)   




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 22 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment