SOSIALISASI DAN KOORDINASI TATA KELOLA E- GOVERNMENT DI KABUPATEN SOLOK

By admin 17 Feb 2017, 15:28:03 WIB E-government
SOSIALISASI DAN KOORDINASI TATA KELOLA  E- GOVERNMENT DI  KABUPATEN SOLOK

Keterangan Gambar : Pembukaan Sosialisasi e-Government di Kabupaten Solok Oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM


Arosuka – sosialisasi dan koordinasi tata kelola serta implementasi e-Government dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok dilaksanakan di ruang pertemuan Danau Singkarak Arosuka dan di buka langsung oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, Kamis (2/2). Dengan mengusung tema Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi atau e-Government guna Mewujudkan Pemerintah yang Baik dan Bersih, acara ini diiukuti OPD dan Camat seluruh Kabupaten Solok, adapun narasumber yang dihadirkan adalah Widya Prima Hatta, ST.MT dari Dinas Kominfo Propinsi Sumatera Barat dan Syafriwal, S.Si. M.Cio dari Diskominfo Kabupaten Solok serta moderator Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Muliadi Marcos, SE. MM.

Dalam sambutanya Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM mengatakan “e-Government merupakan tata kelola pemerintahan yang berbasis teknologi dan harus kita terapkan di Kabupaten Solok sebagai wujud akses pelayanan murah dan efisien untuk masyarakat, agar sistem tata kelola e-Government ini terkoordinasi dengan baik harus didukung oleh setiap OPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Solok”

Sementara itu Widya Prima Hatta, ST.MT menyampaikan, “e- Government harus terlaksana dan ajuan dalam pelaksanaan pemeritahaan karena perkembangan teknologi tanpa batas, jadi bentuk pelayanan harus cepat dan hemat ruang dan waktu. Karena akses informasi masyarakat sudah dalam bentuk elektronik dan pemanfaatan teknologi menjadi bentuk prioritas dalam pelayanan”.

Sebagai perpanjangan program Nawacita pemerintahan pusat, dan Empat Pilar Pembangunan di Kabupaten Solok, e-Government merupakan wujud dari tata kelola pemerintahan yang bersih, cepat, dan terpercaya dan menjadi pendukung program pemerintah. Dalam bentuk basis data dan server terkoneksi dapat dimanfaatkan oleh seluruh jajaran Di OPD dan kecamatan di Kabupaten Solok. Terintegrasinya sistem e-Government akan mempermudah dan merpermurah anggaran serta pelaksanaanya juga mempermudah pelayanan keseluruh lapisan masyarakat” ungkap Syafriwal, S.Si. M.CIO dalam peyampaian materinya.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Muliadi Marcos, SE. MM. dalam sambutan Panitia Pelaksana menekankan bahwa terlaksananya e-Government di Kabupaten Solok merupakan wujud terlaksananya Empat Pilar Pembangunan. (kominfo/sy)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment