Bupati Solok Hadiri Ekspos Smart City Kabupaten Solok

By diskominfo 01 Nov 2018, 13:30:46 WIB E-government
Bupati Solok Hadiri Ekspos Smart City Kabupaten Solok

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok menghadiri acara Ekspos Smart City Kabupaten Solok di Guest House Arosuka, Sabtu (27/10) . turut hadir pada acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE,MM, para Asisten dan Para Staf Ahli Bupati Solok, serta seluruh kepala SKPD di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok .

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Muliadi Marcos, SE, MM,  yang bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan,  dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Bimtek keempat (terakhir) mengenai pemaparan Master Plan Smart City, yang dilatarbelakangi dengan adanya MOU Bupati Solok dengan kementerian Komunikasi dan Informatika, mengenai e-Sistem dalam pemerintah untuk memberikan pelayanan dengan cepat dan efisien bagi masyarakat.  Muliadi juga menjelaskan bahwa Smart City merupakan wujud Pemerintah dalam melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan perbaikan kerja dan pelayanan di Daerah. Muliadi juga menjelaskan bahwa ada 6 pilar dalam mewujudkan Smart City adalah Smart Living, Smart Informan, Smart Economy, Smart e-Government, Smart Branding dan Smart People.  “Untuk pemaparan Master Plan Smart City yang disusun untuk sampai tahun 2028, akan disampaikan pada bulan Desember 2018 nanti”, demikan ungkap Muliadi diakhir laporannya.

Bupati Solok dalam sambutannya menyampaikan harapan terhadap program Smart City yang nantinya dapat menunjang dan mewujudkan Visi Kabupaten Solok, dalam kemajuan dan perkembangan daerah. Bupati meminta keseriusan seluruh pihak terkait dalam mewujudkan Kabupaten Solok sebagai Smart City, dan selalu mengikuti perkembangan zaman dengan berbagai inovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam berbagai urusan.B(admin)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. Pakaian adat Sumatera Selatan 15 Nov 2018, 02:10:22 WIB

    Pakaian adat Sumatera Selatan dan seluruh aspek keunikan yang dimiliki, menjadikan kota ini selalu ramai menjadi tempat persinggahan bagi para pengunjung.Untuk berliburataupun menghabiskan waktu santai di kota yang kaya akan ragam budaya, dan ciri khas unik yang hanya dapat ditemukan di Sumatera Selatan.Kota ini memberikan banyak sekali pengalaman maupun cerita indah, ketika berada di sana. Selain budaya yang masih terjaga hingga saat ini, berupa sebuah pakaian adat yang unik dan indah. Serta banyak penjabaran yang bisa dilakukan dari sebuah pakaian adat. Pakaian adat sejatinya ialah merupakan gambaran dan ragam yang dimiliki oleh sebuah daerah. Khususnya Sumatera Selatan, perpaduan antara perjuangan dan persatuan para penduduk Sumatera Selatan di tampilkan dalam sebuah pakaian. https://harianriez.com/pakaian-adat-sumatera-selatan/

    Alat Musik Bali 16 Des 2018, 21:30:51 WIB

    terimakasih banyak ya
    maaf aku numpang shareAlat Musik Bali – Saat mendengar kata Bali, yang pertama kali muncul di pikiran kita tentunya adalah sebuah pulau yang indah dengan keindahan pantainya yang tidak pernah masjhdi7t7f sepi pengunjung. Selain itu juga suasana hindu serta budaya mistisnya yang kental. Namun walaupun demikian, selain terkenal dengan keindahan pantainya, ternyata memiliki beragam Jenis Media musik bali tradisional yang asli serta langka.

View all comments

Write a comment