Sosialisasi GEMA INSAN di Kabupaten Solok

By diskominfo 30 Mar 2017, 12:40:22 WIBKegiatan

Sosialisasi GEMA INSAN di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Sosialisasi e-Government di Kabupaten Solok


Arosuka,  Sosialisasi Gerakan Masyarkat Internet Sehat dan Aman (GEMA INSAN) di Kabupaten Solok merupakan program Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Solok, program ini merupakan gerakan mengajak masyarakat untuk menggunakan internet secara bijak, dan berinteraksi di dunia maya dengan positif tanpa adanya pernografi, hoax dan konten konten yang negatif.

Diskominfo Kabupaten Solok pada tahun 2017 menargetkan GEMA INSAN untuk pelajar SMA dan SMP se kabupaten Solok, dengan tujuan generasi muda atau pelajar di Kabupaten Solok tidak terpengaruh dengan konten atau berita negatif di dunia maya sehingga penggunaan internet sehat dan aman menjadu acuan mereka dalam berselanjar di internet, dengan harapan program ini bisa menekan kenakalan remaja.

Untuk tahap awal ini Sosialisasi GEMA INSAN dilaksanakan di 4 sekolah di Kabupaten Solok, yaitu di SMP N Kubung Jum’at (10/3), SMA N 1 Pantai Cermin Senin (13/3), SMA N 1 Kubung Selasa (14/3), SMP N 1 X Koto Singkarak Kamis (16/3).

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Statistik dan Telematika Yuheldi, S.Ip, Kasubid Statistic dan Pengembangan Data Elektronik Erizal, Ba, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Firdaus, S.Pd, dari Praktisi Adat Syahrial Chan, BA. Dt Bandaro Hitam.

Yuheldi, S.ip, singkat dalam sambutan dalam sosialisasi Gema Insan di SMP N 1 Kubung, menyampaikan “kita harus melaksanakan Sosialisasi sebagai bentuk peran serta pemerintah untuk mengikuti kemajuan teknologi, dengan memeberikan pemahaman dan arahan kepada generasi penerus bangsa terutama anak-anak kita di SMPN 2 Kubung supaya menggunakan internet secara baik dan bermanfaat”

Erizal Ba mengungkapkan, dengan akses tanpa batas di dunia maya saat ini memungkinkan pengaruh negatif bisa terserap cepat oleh remaja sehingga diperlukan filter yang tepat bagi kita untuk membendung pengaruh tersebut, efek dari dampak tersebut adalah kenakalan remaja yang mengakibat rusaknya moral generasi penerus bangsa ini.

Lanjut erizal, BA menegaskan, “peran serta Pemerintah, Pendidik dan orang tua sangat dibutuhkan dalam membendung persoalan ini, pendidikan agama dan moral harus diperkuat untuk pelajar dan fungsi pengawasan ada pada kita, sehingga bentuk apapun pengaruh internet seperti situs porno, berita hoax dan isu sara tidak akan mempengaruhi anak-anak kita.

Sementara itu disela kegiatan lain Plt, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Muliadi Marcos, SE. MM. mengungkapakan, “GEMA INSAN” merupakan Program unggulan DISKOMINFO Kabupaten Solok. Merupakan gerakan untuk mengajak mesayarakat untuk menggunakan internet sebaik mungkin, jadi poin positif saja yang kita manfaatkan secara bijak sehingga internet dapat digunakan untuk hal yang positif, menambah wawasan, mencerdaskan masyarakat Kabupaten Solok, meningkatkan perekonomian dan mudah-mudahan program ini berkelanjutan. (kominfo/sy)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

admin

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Jelek Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • Software Akuntansi

    Semakin lama teknologi memang terus berkembang, misalnya saja dalam mengelola keuangan. ...

    View Article
  • nonton bola liga champions

    While evaluating your qualification for a no store (low store) home advance, the ...

    View Article
  • ppc marketing

    I have been searching to find a comfort or effective procedure to complete this ...

    View Article
  • web marketing services

    Great tips and very easy to understand. This will definitely be very useful for me ...

    View Article