Bimtek Pengelola Website Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok

By 24 Jul 2017, 23:12:36 WIBAplikasi dan Telematika

Bimtek Pengelola Website Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM Photo bersama Peserta dan paniatia Bimtek Pengelola Website Kominfo, Padang (17/7)


Padang, Bimbingan Teknis Pengelola website dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dilaksanakan di Hotel Rocky Padang 17-19 Juli 2017, Pembukaan dilaksanakan Senin (17/7) di ruang Payakumbuh Hotel Rocky Padang, turut hadir Bupati Solok H. Gusmal. SE.MM, Kepala Barenlitbang Dusral, SE.MM, Kadis Pertanian Ir. Admeizon, Kadis Penanaman Modal, PTSP dan Naker Erizal, SE.MM, Kepala Kesbangpol Junaidi, S.Sos. dan Plt Kepala Dinas Kominfo Muliadi Marcos, SE.MM.

Dalam Sambutannya Plt Kepala Dinas Kominfo Muliadi Marcos, SE.MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan E-Government di Kabupaten Solok, dan bimtek kali ini diikuti 27 orang peserta, 22 orang dari opd dan 5 orang dari kecamatan,

Diskominfo kali ini telah memfasilitasi pembuatan website untuk 16 OPD untuk itulah bimtek ini menjadi penting untuk menjadikan Kabupaten Solok sebagai daerah yang mendukung keterbukaan informasi sesuai dengan UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Lebih lanjut Muliadi Marcos, SE.MM mengatakan, “ kita telah mengahasil 2 ( dua) Peraturan Bupati yaitu Peraturan Bupati No 17 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan dan Pengembangan E-Government Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok dan Peraturan Bupati No 18 Tahun 2017 Tentang Pemanfaatan Website Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, aturan ini sebagai pedoman dalam pengembangan E-Govertment di Kabupaten Solok dalam mendukung pembangunan 4 (empat ) Pilar Pembangunan Di Kabupaten Solok.

 Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM, menyampaikan bahwa, “Kegiatan bimtek ini merupakan upaya dalam percepatan pelaksanaan dan pengembangan E-Government di Kabupaten Solok, penyelenggaraan pemerintah berbasis elektronik bertujuaan meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien sesuai dg kebijakan strategis nasional pengembangan E-Government  melalui Inpres No 23 Tahun 2003, dan kabupaten solok jangan tertinggal dalam pengelolaan informasi publik karena informasi sudah dapat diakses kapan saja dan dimana saja sesuai dengan kemajuan teknologi

Bahwa saat ini dalam upaya mendukung transparansi dan keterbukaan informasi, pemerintah daerah beserta para pejabat publik harus mengerti dengan teknologi informasi, tak ada alasan khususnya bagi pejabat publik untuk tidak bisa bekerja kapanpun dan dimanapun karena saat ini sudah ada yang namanya website dan gadget untuk mendukung kinerja pejabat publik.

Hal ini tidak terlepas adanya pengawasan langsung dari pemerintah pusat terhadap penyelenggaraan pemerintah di daerah. seperti rencana aksi daerah oleh KPK, dalam upaya transparansi pemerintah daerah dituntun untuk segera mungkin memberikan informasi yang wajib disediakan setiap saat pada website pemda, termasuk mengenai anggaran sehingga masyarakat dan seluruh stakeholder terkait mengetahui jalannya pemerintahan khususnya di Kabupaten Solok.

Lebih lanjut Bupati Solok menegaskan, “untuk memenuhi hal tersebut perlu keseriusan khususnya kepada operator website OPD untuk serius mengikuti Bimtek ini, dengan harapan data dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan stakeholder terkait tersedia secara lengkap dan berkesinambungan pada SKPD masing masing. terakhir beliau berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mengaplikasikan ilmu yg diperoleh selama mengikuti bimtek di skpd masing masing sehingga transparansi penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan baik dan lancar”. (kominfo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 13 Komentar untuk Berita Ini

  1. buno 27 Jul 2017, 16:13:57 WIB

    Mancap gan :)

    Write My Essay 24 Agu 2017, 16:59:18 WIB

    I am very happy to see this type article. it is very useful and exciting. the best blessings of this article is giving properly idea to each and every readers and also it's giving correct impressions. Looking forward to new article.

    pulau ayer 12 Sep 2017, 15:16:03 WIB

    nice info

    theraskin 30 Sep 2017, 09:53:51 WIB

    Bahwa saat ini dalam upaya mendukung transparansi dan keterbukaan informasi

    Ecommerce Indonesia 18 Okt 2017, 10:47:56 WIB

    perkembangan teknologi informasi yang semakin maju saat ini, pengembangan egoverment memang sangat bagus untuk informasi publik

    Jual Forklift baru Surabaya 28 Des 2017, 14:43:13 WIB

    nice info

    Advertising Agency jakarta 03 Mei 2018, 15:33:16 WIB

    Untuk jangkauan perkembangan dan edukasi tentang kemajuan tekhnjologi sekarang sudah makin pesat ya, tinggal media pengiklanannya sada yang kurang, harusnya pemerintah daerah bisa lebih mengedukasi masyarakat yang lain dengan cara dari media iklan atau sebagainya baik online maupun surat kabar

    dsv 11 Mei 2018, 15:15:49 WIB

    The watch uses a 40 mm stainless http://www.replicaonlineuk.org.uk steel case, a dark blue dial, a watch with http://www.toprolexreplicauk.co.uk a luminous coating, and a scale mark for quick reading in any environment. Inside the http://www.replicaonlineuk.org.uk case is a magnetically shielded soft case equipped with a 30110 automatic movement that provides 42 hours of http://www.bestukwatches.co.uk power reserve.

    adon 11 Sep 2018, 22:55:12 WIB

    menjadikan inspirasi bagi pemerintah di daerah daerah lain dengan adanya metode seperti di artikel ini, makin berkembang kabupaten solok

    spotify 14 Sep 2018, 13:44:51 WIB

    The article you have shared here very good. This is really interesting information for me. Thanks for sharing!

    mmorpg gangster game 14 Sep 2018, 16:34:17 WIB

    The pawnbroker helps you increase your exchange speed & it also reduces your check consumption for exchanging equipment. https://mafiah5.yottagames.com/play/

    streaming bola 17 Sep 2018, 05:32:12 WIB

    untuk memenuhi hal tersebut perlu keseriusan khususnya kepada operator website OPD untuk serius mengikuti Bimtek ini

    dgn 20 Sep 2018, 14:04:02 WIB

    Han Faner is full of https://www.leez-extensions.co.uk a medium-length fashion wig, air-type https://www.cheaphairforextensions.co.uk thin bangs, Qi Liu Hai Xiu Yan, hair tail big https://www.wigsandclips.co.uk volume natural generous, office workers http://www.humanhair-extensions.co.uk students and sisters try!

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

admin

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Jelek Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • vdgn

    A wig with a very https://www.leez-extensions.co.uk/ beautiful curl, light hair is also ...

    View Article
  • fdb

    This wig has a very large https://www.humanhairwig.org.uk amount of hair, and the ...

    View Article
  • dgn

    Han Faner is full of https://www.leez-extensions.co.uk a medium-length fashion wig, ...

    View Article
  • sdb

    Christmas is https://www.moptopz.co.uk coming soon. Have you already arranged a ...

    View Article